Kemampuan yang Terbuang :(

Yang begini ini sebenarnya sering saya temui.
Dalam konteks serupa maupun berbeda.

Bahwa ada sesuatu yang masih tersembunyi. Yang andai pemiliknya mau lebih mengasah, lebih berusaha keras, bisa sangat menghasilkan.

Semangat Pagi!

Dalam bus kota dan disuguhi pemandangan pengamen sudah jadi hal yang sangat biasa di Jakarta ini. Dari pengamen serius yang betul-betul menyuguhkan lantunan lagu merdu yang menghibur, sampai pengamen asal jadi, yang alih-alih menghibur, malah bikin sebal.

Tapi tak jarang, ada lho pengamen yang sebenarnya bisa dibilang serius, cuma ‘penampak’annya asal jadi, karena mungkin, merasa serba terkendala ini-itu.

Kemarin sore, saat saya sedang terkantuk2 di dalam bus, bukan ngantuk karena lelah dsb, tapi karena bosan dengan pemandangan macet jalanan. Plus, kebetulan langit sedang teduh, agak mendung, angin pun seolah mengerti kebosanan saya, hingga ditiup-tiuplah ini mata jadi terkantuk-kantuk hahaha…
Masuk seorang laki-laki yang secara perawakan sebenarnya proporsional. Hanya penampilannya kumuh. Dari ujung rambut sampai ujung kaki dekil total. Untung saya duduk agak jauh, hingga tak tercium aroma tak sedap yang sangat mungkin disebarkannya. Pikir saya, pasti bau banget itu orang (maaf).

Dia langsung ambil posisi berdiri dekat pintu, keluarin botol…

View original post 173 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: