BELAJAR dari Pocoyo

 

 

Well, pastinya sih saya ngga tau ya, bagusnya tampilan tontonan anak-anak itu seperti apa.

Tapi kalo saya jadi anak-anak nih, saya suka yang kayak gini. Pocoyo 🙂

 

 

Satu, tokoh-tokohnya digambarkan lucu.

Memang ngga sama persis dengan figur sebenarnya. Gajah, bebek, anjing, ulat, burung, gurita, paus…

Karna mestinya, kalo digambarkan sama bakal ilang ‘lucu’-nya.

Saya mbayangin, andai saya ini kanak-kanak, liat penggambaran mahluk-mahluk hidup tadi dalam tampilan sebenarnya, ngga seru!

Tapi kayaknya sih ada kok penjelasan ilmiahnya tentang ini.

Bahwa tontonan tuk anak-anak itu mestinya nampilkan gambar-gambar yang manis, yang lucu, yang ‘polos’.

Kayaknya yaaa, karna saya pernah denger & pernah baca juga 😉

 

 

Dua, kisah-kisah keseharian anak-anak cukup terwakili.

Ada tawa, ada marah, ada penasaran. Bahkan ada ‘sok-sok-an’ & ‘berantem’ loh!

Cuma ditampilkan dengan ‘halus’.

Artinya, teteup ada cerita yang berlatar konflik, tapi dialirkan dengan manis. Ngga berkepanjangan.

Ada solusi cepat yang ampuh. Yang semua bisa terima.

Maaf & kompromi jadi 2 hal yang indah! Yang disuka (y)

 

 

Nah yang ketiga nih

Karna sekarang saya adalah orang tua, dengan 2 anak yang masih di bawah umur, Pocoyo ini masih jadi favorit saya loh!

Jujur, saya banyak belajar juga dari tontonan ini.

Paling utama yang poin 2 tadi: MAAF & KOMPROMI.

 

 

Bahwa sebenernya nih, kalo kita MAU, 2 hal itu MUDAH dilakukan.

Ngga perlu mengatasnamakan pertimbangan ini-itu deh.

Jujur aja, segala pertimbangan itu, kalo dipikir lebih dalam lagi, banyakan unsur egonya loh 🙂

 

 

Pemain seringkali ngga bisa liat.

Penonton yang lebih PINTAR…

Jadi, kalo kita lagi ‘main’, sering-sering deh liat penonton hehe.

Amati reaksi penonton. Pelajari baik-baik.

 

 

Gimana? 😉

Video

Leave a Reply

