Semua berawal dari ‘I do’ ;)

Pernah liat dong pastinya, entah di film-film atau pun di kehidupan nyata, alias ngalamin sendiri (mungkin), bahwa 2 kata itu jadi semacam ‘janji’ dalam upacara pernikahan.

Si pria berjanji kepada si wanita, si wanita berjanji kepada si pria…

 

Memang setting-nya pernikahan ala bule sih, tapi jujur aja, 2 kata itu bikin saya cukup ‘jleb’ loh.

Satu, karna memang konteksnya janji, AKAD. Jadi sifatnya sakral. Harus dipenuhi. Ingkar, ke laut aje! :p

Dua, 2 kata itu emang arti bahasanya kan KERJA . Ada sebuah aktifitas yang terlibat. Bisa berupa rutinitas sehari-hari, bisa juga yang sifatnya lebih spesifik. Profesi misalnya. Kerja kantoran dsb.

Tapi intinya teteup kerja…

Tiga, kok ya saya ngeliatnya ada SEMANGAT yang terselip gitu loh.Semangat menjalani hidup, Semangat menuju hidup yang lebih baik, Juga semangat membantu memperbaiki hidup orang lain!

Ya ga sih?

 

Makanya, 2 kata itu sering juga dipake di konteks lain.

Bukan ngomongin pemakaian di bahasa aslinya aja, tapi juga terjemahannya di bahasa lain.

 

Sederhana aja, di bahasa Indonesia saya suka ngartiin jadi YA. Dari 2 kata jadi 2 huruf ๐Ÿ™‚

Anda siap menjadi suaminya? Ya!

Anda siap menjadi istrinya? Ya!

Itu kalo konteksnya upacara pernikahan.

 

Konteks lain misalnya…

Anda siap menjalankan tugas? I do… Ya!

Anda siap dengan konsekuensi pekerjaannya? I do.

Anda mau kan dapat gaji juta-juta sampe milyaran? I do!

Jadi mestinya Anda akan komit & konsisten dalam memenuhi TARGET & mewujudkan MIMPI dong!

I DO!!!

 

Ini konteks bisnisku sih… hehe…

Tapi nyambung kan?

Jadi ya udah. Bilang aja I DO ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: