Kadang, NIAT saja ga cukup!

Siapa yang ga kepengen punya berat badan ideal? Yakin, orang yang gemuk atau kurus sangad pun, pasti sempat terlintas di pikirannya tuk bisa punya berat badan ideal. Termasuk saya πŸ˜€

Kata temen-temen sih, saya gemuk, meski ga gemuk-gemuk amat. Ga satupun di antara mereka yang bilang saya kurus. Tapi pssstt, benernya ada lho yang bilang saya ga gemuk. Biasa aja, gitu katanya. Maksudnya, dia mau nunjukkin bahwa berat badan saya standar, sama kayak kebanyakan orang di usia saya.

Tapi jujur aja, saya ga trus jadi lebar cuping idung dibilang ga gemuk. Karna, ga gemuk belum tentu berarti langsing, apalagi kurus #sadardiri

Makanya, saya sering niatin tuk usaha nurunin berat badan. Tapi ternyata, niat itu cuma niat-niatan, alias ga serius. Ketemu makanan ga enak, bisa tahan lapar. Giliran ketemu makanan enak, bisa tahan ga brenti makan hehe… Belum lagi kalo nyangkut urusan pikiran dan hati. Lagi sumpek, suntuk, gelisah, galau, bisa tahan lapar. Giliran lagi seneng…??!!!!

Herannya, kok ya saya ga pernah tertarik tuh nyoba-nyoba produk yang ditawarkan di pasaran. Dari yang dipasarkan secara bebas, sampe yang dari mulut ke mulut, dari yang jenis kimia-kimiaan, sampe ke herbal-herbalan… Ga tau juga, kenapa blas ga tertarik. Padahal jujur nih ya, saya paling doyan ngikutin iklan. Bagus-bagus gitu loh. Dan ga jarang juga, kemakan sama iklan. Meski ga trus jadi korban iklan banget sih #malu,ketauannoraknya

Kebetulannya, saya dulu dipertemukan sama temen yang gabung di bisnis Oriflame, salah 1 bisnis MLM dan direct selling yang berkembang di Indonesia. Kebetulannya juga, saya dulu pekerja jenis kantoran yang jam kerjanya praktis ga banyak kasih kesempatan buat jalan-jalan shopping di mall dsb. Kebetulannya lagi, saya aslinya ga gitu suka jalan-jalan ke mall kalo emang gada niatan shopping, alias nyari sesuatu. Jadinya, nyaris gada tuh agenda blanja-blenji di keseharian saya.

Sama temen saya itu, saya bisa blanja keperluan sehari-hari. Produk-produk Oriflame pastinya. Awalnya sih, blanja di dia atas pertimbangan praktis aja. Tapi alhamdulillah cocok, jadi ya lanjot πŸ˜€
Lalu, saya memutuskan tuk gabung di bisnis Oriflame juga. Dan paaass bersamaan dengan itu, Oriflame nge-launch produk NutriShake, minuman optimalisasi nutrisi yang bisa nurunin berat badan. Kebayang ga gimana reaksi saya? Yang sebelum-sebelumnya ga pernah tertarik sama produk ginian di pasaran, tiba-tiba di depan mata, di bisnis sendiri, ditawarin! Dengan pertimbangan super mantab, saya order, konsumsi sendiri, dan tawarin ke keluarga. Setelah sekian bulan, WOW! Berat badan saya juuuwauuhh lebih langsing loh!! Bisnis saya pun berkembang.

Awal tahun 2012 berat badan saya tercatat 77 kg, per Januari tahun berikutnya, alhamdulillah turun jadi 63 kg. Jadi sebulan turun berapa kg tuh…
Memaaangg saya juga gerak badan (sengaja ga nyebut olahraga, karna aslinya, ini lebih ke gerakkin badan biasa), dan ngurangin porsi makan. Tapi yang saya rasain gini lho. Kurangnya porsi makan itu bisa terjadi karna, paling utama niat yang kuat, sehingga memunculkan sugesti ke diri sendiri, bahwa ikhtiar saya ini akan BERHASIL. Trus, dengan mengkonsumsi NutriShake seperti yang dianjurkan, otomatis lho napsu makan lebih terkendali. Trusnya lagi, dengan konsumsi NutriShake secara rutin, stamina jadi lebih bagus, sehingga badan lebih terasa ringan tuk dibawa bergerak.

Makanya, sekarang bersyukuuur banget, ga lagi segemuk dulu. Karna, udah pasti badan jadi lebih enteng, ga terlalu berat akibat lemak bertebaran di mana-mana hehe.
Asiknya lagi, berat badan teteup segitu meski lagi ga NutriShake-an. Beneran.

http://ow.ly/oqeME

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: