Nikmat Tiada Terperi: Sehat

Hidup di dunia fana sangat dekat dengan materi. Hampir semua hal yang terjadi dalam hidup bisa dikonversikan ke dalam perhitungan materi, ke dalam perbandingan untung dan rugi. Wujud kasarnya, apalagi kalau bukan uang.

Orang yang mengukur segala sesuatunya dengan uang dikenal dengan sebutan materialis. Matre bahasa gaulnya. Yaitu orang-orang yang menempatkan uang di atas segala-galanya. Ini jelas tidak benar. Karena memang uang bukanlah segalanya di dunia ini! Entah benar atau tidak arti sesungguhnya materialis seperti itu, yang pasti matre berkonotasi negatif.

Beda halnya dengan orang yang dengan sengaja bekerja untuk mendapatkan uang. Supaya ia bisa menafkahi keluarganya. Semakin banyak uang yang diperlukan, semakin keras pula ia harus bekerja. Ini wajib hukumnya. Karena memang manusia harus bekerja, harus berusaha mengubah nasibnya, tidak boleh bermalas-malasan dan bertopang dagu menunggu datangnya uang. Karena Allah tidak akan mengubah nasib seseorang bila ia sendiri tidak berusaha mengubahnya, betul?

Sebaiknya, usaha apapun yang dilakukan untuk mendapatkan uang, tidak semata-mata mengejar harta. Sebaiknya, usaha demikian disertai dengan manfaat. Baik itu manfaat untuk diri sendiri, keluarga, kerabat, teman-teman…, baik itu dalam hal pendidikan, kesehatan, agama… Kata kuncinya adalah manfaat! Percuma saja bila akhirnya suatu usaha/pekerjaan itu hanya untuk memperkaya diri. Karena, bukankah sebagian harta kekayaan kita adalah milik orang lain? Maka sebarkan manfaat dalam setiap usaha kita mencari uang 🙂

Bekerja dengan tujuan mencari uang, sekaligus menyebar manfaat, untuk diri sendiri dan orang lain, sungguh menjadikanku jatuh cinta kepada bisnisku yang sekarang ini…

http://www.dbcn-sehatberduit.com/?id=junizar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: